Politeknik Seni Yogyakarta Membuka Pendaftaran Mahasiswa Baru Tahun Ajaran 2017/2018

Program Studi:
- DKV Advertising
- Animasi
- Game Tech
- Kriya Logam
- Kriya Kayu

Daftar Sekarang

Informasi lebih lanjut:
Telp, SMS atau WhatUp di:

08157974378


politeknikseni

Reset Tampilan Web Politeknik Seni Yogyakarta, Mengembalikan tampilan awal web.

Reset Politeknik Seni Yogyakarta homepage

Profil Program Studi Kriya Kayu Konsentrasi New Craft

Visi program studi kriya kayu

Menjadi agen pendidikan tinggi vokasi lingkup industri kreatif dalam bidang kriya kayu konsentrasi new craft.

Misi Program Studi Kriya Kayu:

  • Melaksanakan program Program Diploma III dengan merespon kemajuan dan perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni dengan melandaskan pada konsep pembelajaran yang beorentasi pada kebutuhan masyarakat melalui praktek pembuatan desain produk kriya kayu konsentrasi new craft.
  • Menghasilkan tamatan yang bermutu dan profesional tingkat ahli madya agar dapat memenuhi tuntutan dunia industri kriya kayu konsentrasi new craft.
  • Melaksanakan penelitihan dan pengabdian kepada masyarakat dalam lingkup industri kreatif bidang kriya kayu konsentrasi new craft sebagai landasan serta sumber materi pelaksanaan program pendidikan.
  • Berperan aktif dalam pendidikan tinggi vokasi berkelanjutan yang di butuhkan oleh masyarakat.

Tujuan program Studi Kriya Kayu

Menyiapkan mahasiswa menjadi tenaga pembangunan setingkat ahli madya yang meliputi:

  1. Kepribadian yang bersumber pada nilai-nilai budaya bangsa Indonesia, tanggap terhadap perubahan dan peka terhadap fenomena kebudayaan.
  2. Kemampuan untuk menerapkan dan mengembangkan pengetahuan dan keterampilan teknis lingkup industri kreatif dalam bidang kriya kayu konsentrasi new craft secara profesional.
  3. Kemampuan untuk menciptakan lapangan kerja baru dalam bidang kriya kayu konsentrasi new craft.
  4. sumber materi pelaksanaan program pendidikan.
  5. Berperan aktif dalam pendidikan tinggi vokasi berkelanjutan yang di butuhkan oleh masyarakat.

Profil lulusan

Tujuan pendidikan jurusan kriya politehnik seni yogyakarta adalah untuk menyiapkan tenaga kerja pembangunan setingkat supervesor maksudnya adalah dengan memiliki kompetensi sebagai berikut: a) Kompetensi kepribadian yang bersumber dari nilai nilai budaya bangsa Indonesia, tanggap terhadap perubahan dan peka terhadap fenomena kebudayaan, b) Kompetensi untuk menerapakan dan mengembangkan pengetahuan, keterampilan dan sikap dalam bidang seni kriya secara professional, dan c) Kompetensi untuk menciptakan lapangan kerja baru dalam bidang seni kriya.

Kemampuan Lulusan

Kemampuan lulusan Jurusan Kriya Program Studi Kriya Kayu konsentrasi New Craft pada Politehnik Seni Yogyakarta adalah sebagai ahli madya dan/atau superviser di bidang kriya, maka lulusan jurusan kriya memiliki kompetensi dalam: (1) Mampu melihat peluang dalam mengembangkan kebutuhan produk kriya/craft khususnya kriya kayu secara fungsional, ekonomi dan sosial budaya, (2) kompeten dalam mendesain furniture/craft, (3) kompeten menerapkan teknik dasar kontsruksi untuk Kriya kayu, (4) kompeten dalam melaksanakan pekerjaan kriya kayu yang meliputi kerja bangku, teknik scroll, teknik , teknik bubut kayu, ukir/ raut, (5) kopeten mengoperasikan kerja mesin kerja kayu, (6) kompeten dalam melaksanakan proses pengeringan kayu, (7) kompeten dalam melaksanakan tehnik Finishing, (8) kompeten dalam mendesain konstruksi dasar kriya kayu, (9) kompeten dalam mendesain dan menerapkan ornament, dan (10) memiliki jiwa kewirausahaan (creative preneur) dalam lingkup Ekonomi kreatif kriya (produksi, pemasaran dan konsomsi), (11) miliki sikap profesional yang berbasis teori/pengetahuan teoritik maupun empirik dan memiliki sikap mandiri serta bertanggung jawab pada pekerjaannya, dan (12) memiliki ketrampilan dan kepekaan dalam proses produksi kriya.

Kompetensi Pengetahuan

  • Memiliki kompetensi pengetahuan bahan dan alat.
  • Memiliki wawasan keteknikan.
  • Memiliki wawasan keindustrian.
  • Memiliki wawasan kesenirupaan (estetika, sosial, dan budaya)
  • Memiliki kompetensi manajerial dan kewirausahaan

Comments are closed.